KEMENSOS NILAI TKSK TELADAN NASIONAL 2018

 on Minggu, 14 Oktober 2018  

TKSK Aceh Utara (13/10/2018) - Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Tim penilai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) teladan tingkat nasional melakukan Kunjungan Ke Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara, Sabtu 13/10/2018 untuk melakukan penilaian terhadap Presentasi yang sebelumnya telah dipaparkan oleh TKSK
Kecamatan Tanah Pasir Tgk. Mahyiddin, S. Sos di Jakarta.

Kehadiran Tim Penilai Kemensos RI Ibu Dedeh dan Wiendy di Kecamatan Tanah Pasir disambut oleh Plh Sekda Aceh Utara, Bapak Murtala, S. Sos, M.Si, Asisten I Setdakab. Aceh Utara, mewakili Dinas Sosial Aceh, Safwan, S. Ag dan Nila Fajria, SH, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara drh. Khuzaimah A Latif, MM, Bapak Murtadha, Camat Tanah Pasir, Para Geuchik dalam Kecamatan Tanah Pasir serta Pilar - Pilar sosial lainnya dalam Kabupaten Aceh Utara.

Bapak Murtala, S. Sos dalam sambutannya mengatakan,"kehadiran TKSK di tengah masyarakat sangat membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial". Ungkap beliau.

Ditambahkan beliau,"TKSK bersama pilar-pilar sosial lainnya telah mampu memberikan kontribusi yang sangat besar dan bermanfaat kepada masyarakat, terutama sekali permasalahan penyandang masalah kemiskinan". Tambah beliau.

Smentara itu Bapak Safwan, S. Ag, MM, mengatakan,"TKSK sebagai pilar-pilar sosial  merupakan garda terdepan penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di tingkat akar rumput. TKSK harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS)". ujar beliau.

Disebutkan juga,“TKSK selain sebagai pemegang data PMKS dan  PSKS yang akurat, mereka juga sebagai pendamping, penyuluh sosial dan pembina bagi masyarakat dan harus mampu merubah pola hidup masyarakat kearah yang lebih baik, terutama sekali dalam hal peningkatan kesejahteraan,’ sebutnya.

Saat ini, Tgk. Mahyiddin telah masuk  20  besar TKSK Teladan  Nasional tahun 2018, hasil penilaian lapangan oleh Tim Penilai Kemensos RI ini nantinya akan dibandingkan dengan nilai TKSK provinsi lain di seluruh Indonesia untuk bisa masuk dalam kategori 5 besar teladan nasional tahun 2018.

Menurutnya, saat penilaian lapangan, tim penilai mempelajari dengan seksama dan mewawancarai masyarakat dampingan yang merupakan keluarga binaan TKSK yang menjalankan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) pandai besi penghasil parang, pisau, cangkul, linggis, garuk, rencong  dan sarungnya.

"Kita berharap TKSK Kecamatan Tanah Pasir Tgk.  Mahyiddin, S. Sos dengan kinerjanya selama ini yang ikhlas, penuh ketekunan dalam membina masyarakat akan mendapat penghargaan terbaik dari pemerintah". Harap Bapak Safwan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme